Menikmati Keheningan di Air Terjun Grenjengan

0

Meski belum sepopuler tempat wisata yang lain, Air Terjun Grenjengan wajib dimasukkan dalam daftar tempat wisata Anda. Memiliki tinggi kurang lebih 40 meter, Air Terjun Grenjengan memiliki air yang jernih, mengalir di antara bentang alam yang ditumbuhi pohon pinus merkusi, bambu, serta tegakan pohon lainnya.

Bagi traveler yang doyan wisata alam, air terjun ini menjanjikan titik-titik alami. Lihat saja, di beberapa tempat, kita masih bisa melihat kera berlompatan dari cabang pohon ke pohon lainnya. Begitu juga tupai, musang, dan lain-lain. Tak jarang, kita juga masih bisa menjumpai elang Jawa di sini. Selain itu juga rusa yang sudah ditangkarkan.

Suara gemricik air jadi pelengkap imaji, saat menapaki jalur menuju Air Terjun Grenjengan yang berdinding tebing dan pepohonan.

Air terjun ini terletak di kawasan Wana Wisata Padusan. Tepatnya di kawasan hutan petak berluas 25,3 hektar, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. (ddk | foto : dok kbm ecotourism perhutani jatim)

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.